Tentang Saya

Saya mau cerita latar belakang saya sebagai pembaca. Pengalaman baca saya mungkin ngga banyak, tapi saya PD sama pandangan saya yang cukup terbuka mau menerima dan membaca komik dengan gaya gambar APAPUN. Selera saya cenderung ke shonen/komik buat cowo dan cerita-cerita yang ‘bikin mikir’ serta yang mengangkat tema yang ngga biasa. Komik-komik yang ‘mudah dicerna’ macam Chibi Maruko-chan atau Miiko pun saya suka, itung-itung cemilan. Shoujo/Serial Cantik? Hmm… suka juga, tapi beberapa judul aja, dan biasanya belum berani baca kalo nggak ada yang merekomendasikan. Oh ya, saya tipe pembaca yang cenderung lebih memperhatikan isi ceritanya daripada gambarnya. Untuk masalah tema, mungkin saya rada pilih-pilih, tapi bukan berarti menolak mentah-mentah suatu genre. Btw, akhir-akhir ini lagi suka Sawung Kampret. Sebenernya udah suka sedari dulu waktu Sawung nongol di Majalah Humor, tapi setelah diterbitin lagi, maka terjadilah CLBK ini.
Kenapa saya cerita hal yang sekilas ga penting ini? Soalnya bisa jadi review saya nanti dipengaruhi oleh unsure-unsur di atas.

Oke. Sekali lagi saya ingatkan, review berikut ini dipengaruhi sama selera pribadi dan pengalaman baca. Kalo beda sama pendapat kalian ya, wajar gituh. Wkwkwk.

Dan…ah, sebennernya kalau boleh jujur, saya takut bikin blog kaya gini. Satu sisi saya pengen banget mencurahkan pendapat saya soal komik-komik Indonesia yang sedang menggeliat (lagi). tapi di sisi lain, kalau suatu saat saya bikin komik juga, saya bakal dibantai balik. 😀 Hahaha. Serba salah juga, tapi saya menyerah. Saya putuskan buat bikin ini blog untuk semua pembaca, komikus, juga para calon komikus. Tapi yang terpenting adalah buat diri saya sendiri, biar saya semakin pinter. Selamat menikmati, saudara. Semoga berguna.

2 Responses to Tentang Saya

  1. ngomik.com says:

    Halo salam kenal,
    sudah nyobain ngomik.com belum? ada masukan dan pendapat?
    idenya sih biar komikus lokal indonesia gampang publikasi komiknya

Leave a comment